Logo

Cara Mengatasi Internet XL yang Lemot di Android

Cara Mengatasi Internet XL yang Lemot di Android


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Cara Mengatasi Internet XL yang Lemot di Android - Pengguna layanan Internet pasti pernah mengalami yang namanya “Koneksi Internet Lelet atau Lemot”. Semua User pasti merasakannya, baik itu satu kali, dua kali atau bahkan bisa saja sering. Entah itu dari pengguna provider Telkom, atau telkomsel, tri, indosat maupun XL. Anda pengguna XL dan sekarang lagi dilanda rasa ini (koneksi internet xl yang lelet seperti keong) ?

Cara Mengatasi Internet XL yang Lemot di Android

Ada masalah ada juga penyebabnya. Pelanggan setia XL jangan sedih ya, Kami akan kupas penyebabnya dan Bagaimana cara mengatasi jaringan internet xl lemot. Ada banyak faktor yang menyebabkan internet xl axiata lemot. Salah satunya disebabkan oleh traffik atau pengguna internet yang sangat banyak dalam menggunakan internet secara bersamaan. Dengan semakin banyak pengguna maka kecepatan transfer data dalam suatu jaringan akan semakin menurun.

Nah untuk mengatasi koneksi internet xl yang lemot ada beberapa tindakan yang bisa anda lakukan. Yaitu:

Mengganti APN default

Sedikit penjelasan bahwa APN (Access Point Namers) adalah sebuah protokol yang berfungsi untuk mengkoneksikan suatu perangkat seperti Smartphone, Ponsel, Modem dll ke jaringan internet. Untuk dapat menikmati internet dengan lancar diperlukan setting APN yang benar.

Ketika anda menggunakan settingan internet  secara dafault APN XL adalah www.xlgprs.net . Meskipun pihak XL menyarankan memakai itu, namun bukan diwajibkan memakainya karna anda bisa memakai APN lain. Di HP android anda bisa menambahkan APN baru dengan cara buka PENGATURAN -> JARINGAN -> Access Point Names (APN): pilih Tambah.

Kemudian Anda bisa memasukkan salah satu APN yang kami tulis dibawah ini ke pengaturan APN di HP android anda:
www.xlghsdpa.net
www.xlsuper.net
www.xlturbin.net
www.xl4g.net
xlspeed.net
xlspeed.co.id
xlalu.net
xlplay.net
xlspeed.co.id
xlturbo.net
xlunlimited.net
xltingting.net
Anda bisa mencoba semua APN diatas dan membandingkan kecepatan inernetnya. Lalu pilih APN yang anda kira paling memberi kecepatan internet di HP android anda. Kecepatan internet anda naik ? Jika IYA anda bisa mengabaikan solusi selanjutnya. Namun jika koneksi internet xl tetep lemot di android anda bisa pake trik dibawah ini:

APN isi dengan ini https://wap.telkomsel.com
Proxy silahkan diisi  ini: 203.186.89.166 atau yang ini: 37.228.104.18 (pilih satu)
Post diisi dengan: 80
Pada DNS 1 diisi dengan: 8.8.8.8
dan terakhir DNS 2 diisi dengan: 8.8.4.4

Itulah cara mengatasi internet xl lemot di android dan cara setting APN xl agar tidak lemot. Semoga bermanfaat.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Selasa, Desember 06, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top