Logo

SMS Tidak Bisa Terkirim Namun Bisa Terima SMS, Kenapa ?

SMS Tidak Bisa Terkirim Namun Bisa Terima SMS, Kenapa ?


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Pasti anda pernah mengalami “ SMS PENDING” atau gagal terkirim ke nomor tujuan. Sering atau terjadi hanya ketika pulsa habis ?. :) Jika hal tersebut sering anda alami sangat menjengkelkan bukan. Dalam hati anda akan berfikir tentang penyebab sms yang pending tersebut itu apa. Lalu mencari solusinya agar wuzz wuzz. Menurut pendapat dan mengalaman penuli , ada beberapa hal yang membuat SMS pending yaitu:
  1. Signal yang jelek
  2. Lalu lintas sms yang sangat padat
  3. di Back List oleh Operator
  4. Pulsa Habis
  5. dan lain sebagainya..
SMS Tidak Bisa Terkirim Namun Bisa Terima SMS, Kenapa ?
Faktor-faktor diatas bisa menyebabkan sms gagal/pending ke nomor tujuan. Anda akan merasa jengkel sekali dengan hal tersebut. Namun banyak sekali kejadian yang penyebabnya adalah dari signal. Signal yang low bisa saja terjadi jika anda jauh dari jangkauan tower signal misalnya didalam gedung, sekolahan, gunung, hutan dll.

Lalu lintas yang padat juga bisa mengganggu pengiriman pesan sms anda karena dalam hitungan detik itu dibatasin jumlah traffiknya jika over maka akan menumpuk dan mengakibatkan sms pending atau gagal.

Kalo sms gagal karena pulsa habis, solusinya mudah sekali yaitu tinggal melakukan isi ulang “udah beres” namun bagaimana jika kemungkinan diatas tidak sama sekali menjadi penyebab karena bukan itu problemnya.

Ada faktor lain yaitu nomor anda kemungkinan masuk dalam daftar hitam “Black List” . Pernah anda sengaja mengirim sms dalam jumlah ratusan atau ribuan ? Jika iya kemungkinan nomor anda telah di nonaktifkan fitur smsnya untuk sementara karena telah melakukan hal yang dianggap SPAM oleh operator. Tapi ini bukan indikasi sms Mama minta pulsa kan ? Kalo iya anda bisa dicari dan di bawakan pistol. he.3x.. Masa iya kamu yang melakukannya ? Hahaha tapi ini tidak, lanjut ke penyebab lainnya dibawah ini.

Oya tiap operator itu mempunyai nomor pusat beda-beda loh. Kalo sama gak mungkin dech.. SMS kalo gagal bisa loh dikarenakan nomor pusat pesan yang tidak benar. Anda mungkin tidak sengaja mengotak-atik settingan pesan yang mengakibatkan pusat pesan jadi tidak benar. Atau bisa juga karena sering mengganti SIM card dengan operator lain dalam satu handphone. Jika hal ini terjadi maka dipastikan nomor anda hanya bisa menerima panggilan suara, pesan sms namun ketika anda mengirim SMS akan gagal terus-menerus. Silahkan anda cek dan cocokkan nomor pusat pesan di handphone anda dengan nomor pusat pesan dari operator GSM yang anda pakai. Sedangkan list nomor pusat pesan operator GSM anda bisa lihat dibawah ini:
SimPATI dan AS : +6281100000
XL : +62818445009
MENTARI : +62816124
IM3 : +62855000000
AXIS : +628315000032
THREE : +6289644000001

Permasalahan SMS pending / gagal banyak sekali penyebabnya sehingga anda perlu menganalisa terlebih dahulu dari berbagai kemungkinan penyebabnya, untuk kemudian diberi solusi yang tepat.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Rabu, November 23, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top