Logo

Cara Mendapatkan Kode PUK Telkomsel

Cara Mendapatkan Kode PUK Telkomsel


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Panduan Berbisnis PulsaTrik cara mendapatkan kode puk telkomsel karena pin diblokir – Personal Identification atau yang di sebut dengan PIN adalah sebuah security dengan menggunakan pin untuk pengamanan simcard. Sebagai contoh handphone anda hilang tentunya SIM Card juga ikut hilang, Nah pada kartu sim tersebut terdapat banyak nomor hp bukan,  Tentunya nomor tersebut anda tidak ingin diakses oleh orang lain bukan ? ketika anda sudah mengaktifkan kode PIN sebelumnya maka sim card akan tekunci dan otomatis nomor telfon tidak dapat di akses oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Trik Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel

Dengan mengaktifkan kode PIN tersebut berarti anda siap dengan risikonya. Anda harus selalu mengingan kode PIN tersebut. Jika anda lupa maka simcard anda terkunci karena salah dalam memasukkan PIN sebanyak tiga kali maka mengakibatkan nomor akan terblokir.

Kalau PIN anda terblokir ini akan menyusahkan karena anda harus mengetahui kode PUK (Personal Unblocking Key) . Kode PUK sendiri jumlahnya ada 8 digit angka. Jika anda mengetahui kode puk tersebut tidak akan menjadi masalah Nah bagaimana kalau anda sama sekali tidak mengetahui kode PUK telkomsel untuk membuka Blokir ? Oke, kali ini akan kita bahas pada postingan ini. Silahkan simak.

Cara mendapatkan kode puk telkomsel

Sebenarnya untuk mendapatkan akses lagi ke simcard anda tidaklh begitu sulit. Apalagi nomor yang anda pakai adalah Simpati, AS atau kartu Hallo milik Telkomsel. Namun sebelumnya anda harus mengetahui kode MSISDN (Mobile Station International Subscriber Directory Number) yang dapat anda temukan di balik kartu SIM yang terdiri dari 16 digit angka. Jika syarat tersebut terpenuhi maka lakukan hal sebagai berikut.

Cara Mendapatkan Kode PUK Telkomsel :

1. Datang ke GraPARI Telkomsel

Anda bisa mengunjungi gerai telkomsel di kota anda. Disana anda akan dibantu customer service telkomsel untuk membuka blokir pin kamu. Jangan khawatir Csnya ramah sekali dan siap membantu anda.

2. Menggunakan kode UMB *116#

Cara lain selain selain datang ke GraPARI adalah dengan menggunakan kode UMB. Ketik kode *116# Call/OK/yes lalu ikuti petunjuknya sampai anda disuruh untuk memasukkan kode MSISDN. Setelah anda menginputkan 16 digit angka dari MSISDN maka pin anda akan terreset ke pin default .

3. Hubungi Layanan Telkomsel 155 (GRATIS)

115 adalah layanan pelanggan bebas biaya. Selain mudah juga hemat. Namun ada sisi buruknya, Anda mungkin akan menunggu banyak waktu agar terhubung dengan customer service telkomsel. Namanya aja gratisan pasti banyak yang make alhasil padat banyak harus antri jadi jangan heran jika lama terhubung ke CS.

4. Hubungi Layanan Telkomsel 188 (berbayar)

Ini hampir sama dengan 115 tapi disini anda harus membayar saat anda terhubung ke customer service. Penerapan biayanya perpanggilan bukan lama waktu bicara. Meskipun saat terhubung lama jangan khawatir pulsa anda berkurang banyak karena tarifnya hanya Rp. 300 per panggilan.

5. kirim Email ke CS Telkomsel

Jika anda suka komplain lewat tulisan, silahkan memakai cara ini. Namun anda perlu memperhatikan apa saja yang harus anda sisipkan di keluhan anda tersebut. Isi kolom subject “Cek Kode PUK” dan pada bagian isi jangan lupa menyebutkan 16 digit angka MSISDN (Mobile Station International Subscriber Directory Number) lalu kirim email ke cs@telkomsel.co.id

Demikian informasi lengkap Trik Cara Mengetahui Kode PUK Telkomsel. semoga bermanfaat.

Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Sabtu, Maret 05, 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top