Logo

Cara Menghemat Pulsa Listrik Prabayar

Cara Menghemat Pulsa Listrik Prabayar


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Listrik Prabayar –  Menghemat pemakaian listrik adalah perilaku yang baik namun sulit dilakukan. penghemat listrik perlu tindakan dan harus dilakukan dengan serius. Mungkin saat ini Listrik Prabayar anda terasa boros baru bebera hari diisi pulsa tau-tau terdengar bunyi Ti tit tit. Banyak orang mengeluhkan bahwa listrik prabayar sangat boros. Dari kesian banyak orang tersebut anda adalah salah satunya. Sehingga anda mencari cara bagaimana menghemat listrik prabayar Dan bertanya-tanya tips menghemat listrik prabayar, trik  dan rahasia menghemat listrik prabayar?

Cara Menghemat Pulsa Listrik Prabayar


Secara umum listrik boros itu disebabkan oleh penggunaan yang berlebihan (tidak seperti biasanya). Contoh: Bulan kemarin kita menyalakan televisi 5 jam dalam sehari namun sekarang dalam 1 hari lebih dari 7 jam atau dulu tidak memakai AC sekarang menyalakan AC 24 jam. Kalo kita melakukan perbandingan berapa total uang untuk penggunaan listrik antara bulan yang lalu dengan bulan ini maka akan lebih banyak saat ini jika dibandingkan bulan kemarin. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah beban pemakaian listrik saat ini kurang lebih sama dengan bulan kemarin tapi terasa boros. Kenapa demikian dan bagaimana solusinya ?

Beberapa Tips yang bisa anda lakukan untuk Menghemat Pulsa Listrik Prabayar:

Rahasia menghemat listrik prabayar, Hindari ini jika ingin hemat listrik prabayar. Pemakaian listrik yang over load atau tidak sesuai dengan kapasitas daya listrik akan menimbulkan listrik boros. Contoh daya yang terpasang dirumah adalah 450 watt namun pada saat bersamaan anda menghidupkan AC 230 watt dan pompa air 270 watt dengan total pemakaian 500 watt. Jika hal tersebut kita lakukan dan secara terus menerus maka otomatis akan over load ( beban melebihi batas ) biasanya ditandai dengan turun atau anjlognya MCB sehingga dapat menimbulkan kerusakan pada MCB yang akan mengakibatkan tidak berfungsi dengan baik bahkan bisa RUSAK.

Hemat listrik prabayar, Berapa kali anda membeli token listrik dalam sebulan ? Tahukan anda kalo ada biaya administrasi dan PPJ dalam membeli token listrik prabayar. Semakin banyak anda melakukan pembelian token pln maka semakin banyak biaya administrasi dan PPJ yang anda bayarkan. Kebanyakan orang beranggapan bahwa nilai pulsa yang dibeli semuanya akan menjadi nilai KWH tanpa dikurangi admin bank ( yang biasanya bernilai mulai dari rp 1600 – 3500 ) dan PPJ ( Pajak Penerangan Jalan ). Jadi, Cara Jitu Menghemat Pulsa Listrik Prabayar. Misal dalam sebulan anda membeli pulsa PLN20 sebanyak 5 kali. Jadi untuk menghemat belilah token pln hanya satu kali saja dalam sebulan yaitu PLN100 . Karena ini akan menghemat anda dari 4x pembayaran admin bank dan PPJ.

Baca Juga :
Cara Cek Sisa Pulsa Listrik Prabayar
Kode Rahasia Meteran Listrik Token Prabayar Semua Merk

Teknik menghemat listrik prabayar lainnya yaitu menggunakan listrik secara bijak. Matikan yang tidak perlu dan tidak anda gunakan. Mungkin sepele tapi ini mungkin sering anda lakukan yaitu membiarkan adaptor latop atau hp tetap tersambung ke AC tapi tidak sedang dipakai. Meskipun tidak terpakai listrik tetap mengalir dan jika ini dibiarkan akan berefek pemborosan pada listrik prabayar.


Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.

Telusur Reload

Posted by Ahmad Farid at Sabtu, Februari 20, 2016


1 komentar:

  1. The Eight-Wheel Classic - TITIAN Arts
    The eight-wheel ford escape titanium classic bicycle septcasino is kadangpintar available in six sizes. The Bicycle Wheel is a classic bicycle made in USA, ventureberg.com/ but there are 바카라사이트 three variations in

    BalasHapus

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top